Linuxfx, OS linux rasa Windows

By | Oktober 19, 2021

Linux merupakan Sistem Operasi alternatif selain windows. Sifatnya yang terbuka (open source) dan gratis menyebabkan perkembanganya begitu pesat. Banyak distro Linux yang dibuat ada yang mirip mac OS, Linux pada umunya bahkan ada yang meniru windows. Nah berikut saya review sedikit OS Linux yang sangat mirip Windows bahkan mirip sekali dengan windows 11.

Linux FX alias windowsfx

Sistem Operasi ini dibuat sangat mirip dengan windows 10 dan windows 11 sehingga kalau sekilas dilihat tidak begitu kelihatan perbedaanya. Windows fx ini terbagi menjadi 2 versi yaitu versi free dan versi professional (saat tulisan ini dibuat harga licensenya $20). Perbedaan fiturnya bisa dilihat seperti berikut :

dari situsnya beberapa yang saya rangkum :

  • Antarmuka Ramah. Windowsfx memiliki antarmuka yang sama dengan Windows 10/11 dari Microsoft.
  • Windowsfx menghadirkan MS Office online dan OnlyOffice Suite untuk produksi berkelanjutan, tanpa biaya lisensi.
  • Windowsfx secara native menghadirkan browser Edge, Teams, Skype, PowerShell, Office Online, Code, dan lainnya
  • Windowsfx menghadirkan semua alat utama Microsoft Windows 10, ini termasuk panel kontrol, layar konfigurasi, login, logout, dll …
  • Helloa, asisten pribadi Windowsfx menggunakan teknologi asisten Google untuk membantu Anda mendengar dan menjalankan perintah suara dengan cepat dan efisien.
  • Windowsfx dapat menjalankan program .exe dan .msi secara native dengan klik dua kali seperti pada Microsoft Windows. Mode kompatibilitas memperluas fitur ini lebih jauh.

Jadi dari fitur yang disebut diatas bisa dikatakan dengan memakai basis linux (debian) namun kita mendapatkan antar muka seperti windows 10/11 yang sangat familiar dengan rata-rata pengguna PC/Laptop. Ini merupakan sesuatu yang menarik untuk dicoba.

berikut beberapa tangkapan layar dari windows fx

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *